Cara Unroot HP Xiaomi dengan Mudah

1 min read

Cara Unroot HP Xiaomi dengan Mudah

Banyak orang melakukan rooting pada perangkat merk ini untuk mendapatkan hasil tampilan atau sistem yang paling nyaman menurut mereka. Namun, tidak sedikit yang akhirnya melakukan unroot karena takut akan merusak internal perangkatnya. Supaya mengembalikan ke kondisi normal, ada beberapa cara unroot HP Xiaomi.

4 Cara Unroot HP Xiaomi yang Mudah

Berikut ini ada beberapa cara mudah untuk kamu bisa unroot hp Xiaomi. Patut kamu coba sendiri sebelum nantinya memutuskan untuk membawa perangkat ke tukang servis.

1. Unroot Hp Xiaomi Memakai Aplikasi SuperSU

Cara Unroot HP Xiaomi dengan Mudah 1
Sumber: Sean Alrenza

Cara unroot HP Xiaomi yang pertama adalah dengan menggunakan salah satu aplikasi, yaitu SuperSU. Pertama-tama, kamu perlu mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu. Aplikasi yang satu ini bisa kamu unduh dengan gratis di Playstore.

SuperSU bisa kamu gunakan untuk melakukan rooting ataupun unrooting pada perangkat android. Jika ingin melakukan unrooting pada Xiaomi, maka kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Unduh aplikasi SuperSU dan pasang ke perangkat android.
  • Kemudian, bukalah aplikasi. Akan ada menu Setting atau Setelan di dalamnya.
  • Selanjutnya, pilih opsi Unroot Penuh.
  • Proses unrooting akan berlangsung beberapa saat dan kamu hanya perlu menunggunya.
  • Android akan secara otomatis melakukan restart dan kembali ke kondisi awal, jika berhasil.

2. Mengembalikan Kondisi HP Xiaomi dengan Aplikasi Kingroot

Cara Unroot HP Xiaomi dengan Mudah 2
Sumber: Sean Alrenza

Cara kedua yang bisa kamu pakai untuk mengembalikan setelan dari HP Xiaomi adalah dengan memakai aplikasi Kingroot. Aplikasi ini memang terkenal untuk membantu pengguna saat melakukan rooting pada perangkat android. Banyak orang yang mengunduhnya untuk mengganti Custom Rom HP XIaomi.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Kingroot untuk unroot HP Xiaomi:

  • Kamu download terlebih dahulu aplikasi ini pada Playstore dan pasang.
  • Setelah terpasang, maka bukalah aplikasi dan pilih opsi tindakan Remove Root Permission.
  • Tunggulah beberapa waktu hingga unroot hp Xiaomi selesai.
  • Jika sudah selesai, lakukan restart perangkat untuk mengecek status hasil unrooting tersebut. Kamu bisa memakai aplikasi lain untuk mengeceknya.

3. Memakai Aplikasi Magisk

Aplikasi terakhir yang bisa kamu pergunakan untuk unroot Xiaomi adalah Magisk. Aplikasi ini menggunakan metode yang aman untuk perangkat karena tidak memodifikasi sistemnya sama sekali. Nama metodenya adalah systemless.

Memakai aplikasi yang satu ini terbukti lebih aman dari aplikasi yang lainnya. Karena perangkat kamu akan terhindar dari deteksi Google Safety.

Cara unrooting memakai aplikasi ini cukup mudah dan hampir sama dengan aplikasi lainnya. Kamu cukup mengunduh dan memasangnya di perangkat Xiaomi kamu. Kemudian melakukan langkah-langkah seperti poin sebelumnya.

4. Mereset Ulang HP

Cara terakhir yang bisa direkomendasikan untuk kamu adalah dengan mereset ulang HP. Jika memakai cara ini, maka HP yang kamu punya akan benar-benar menjadi kembali seperti awal.

Data-data internal yang tersimpan di perangkat akan terhapus secara otomatis, tetapi data yang tersimpan pada memori eksternal akan tetap ada. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Bukalah menu Setelah/Pengaturan pada perangkat kamu.
  • Lalu pilih opsi Setelan Tambahan dan selanjutnya pilih menu Cadangkan dan Setel Ulang.
  • Klik opsi selanjutnya, yaitu Reset Ke Setelan Pabrik dan pilih menghapus Semua Berkas di Telepon.
  • Setelah mengikuti langkah di atas, proses unrooting akan berlangsung. Tunggulah beberapa saat hingga selesai.

Mudah Bukan Cara Unrooting HP Xiaomi?

Cara unroot hp Xiaomi seperti yang ada di atas memang sangat mudah. Akan tetapi tetap ada resiko unrooting gagal. Kamu bisa mencobanya beberapa kali hingga berhasil. Ketahui juga cara hapus akun twitter. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.